PT Sterling Tulus Cemerlang
www.sterling-team.com

Whatsapp
+62-877-8655-5055

Email
sales-enquiry@sterling-team.com

Address
Sampoerna Strategic Square
South Tower Level 30
Jl Jend. Sudirman No. 45-46
Jakarta 12930 – Indonesia

500+ FREE Tips SAP Business One yang dapat menjadikan anda SAP B1 Super User dari Sterling Tulus Cemerlang (STEM)

Mengatur Default Bin Location untuk Suatu Item

mengatur default bin location

Pengelolaan lokasi bin yang efisien merupakan elemen penting dalam operasional gudang yang optimal. Dalam SAP Business One, terdapat fitur yang memungkinkan penetapan lokasi bin default untuk setiap item di gudang. Fitur ini memudahkan otomatisasi proses penempatan dan pengambilan barang, sehingga mendukung kelancaran operasional dan meminimalkan risiko kesalahan. Pengaturan lokasi bin default dapat dilakukan dengan cara berikut:

  1. Mengatur dari menu Inventory > Item Master Data. Cari dan pilih item yang ingin diatur lokasi bin default-nya, masuk ke tab Inventory Data. Kemudian pada kolom Default Bin Location, pilih lokasi bin yang diinginkan untuk warehouse yang sesuai. Klik tombol Update untuk menyimpan pengaturan tersebut. Dengan cara ini, setiap kali barang tersebut diproses di warehouse yang dipilih, sistem akan otomatis menggunakan lokasi bin yang telah ditetapkan sebagai default.
  2. Cara lain yaitu dengan mengatur dari menu Inventory > Inventory Report > Bin Location Content List. Pada jendela Bin Location Content List – Selection Criteria, pilih kriteria data yang ingin ditampilkan, seperti warehouse, item, atau lokasi bin tertentu. Setelah hasil pencarian ditampilkan, tentukan item yang akan diatur lokasi bin default-nya dengan mencentang kotak pada kolom ‘Select’. Klik tombol ‘Set as Default Bin Loc.’ untuk mengatur lokasi bin yang dipilih sebagai default.

    Periksa pada Item Master Data, dimana kolom Default Bin Location sudah terisi dengan kode lokasi bin yang Anda pilih sebagai default.

 

Baca juga:

 

Mau Tahu Cara Mudah Mengatur Perusahaan Dengan SAP Business One

Artikel ini ditulis oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang
Lebih detail tentang SAP Business One,
email ke: sales-enquiry@sterling-team.com atau hubungi +6221-5806336 atau wa +6287786555055

, , , , , ,