PT Sterling Tulus Cemerlang
www.sterling-team.com

Whatsapp
+62-877-8655-5055

Email
sales-enquiry@sterling-team.com

Address
Sampoerna Strategic Square
South Tower Level 30
Jl Jend. Sudirman No. 45-46
Jakarta 12930 – Indonesia

500+ FREE Tips SAP Business One yang dapat menjadikan anda SAP B1 Super User dari Sterling Tulus Cemerlang (STEM)

Eksekusi Recurring Posting Gagal Membuat Journal Entry

recurring-posting-gagal-membuat-journal-entry

Fungsi Recurring Posting adalah untuk membantu perusahaan mengotomatisasi pembuatan Journal Entry yang berulang setiap periode tertentu, dan tentunya hal ini akan membantu proses accounting menjadi lebih efisien. Namun, kamu mungkin pernah mengalami masalah saat mengeksekusi Recurring Posting.

Biasanya, SAP Business One akan memberikan pesan error untuk membantumu menemukan dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Tetapi, kamu pasti frustasi apabila mengalami situasi dimana saat mengeksekusi Recurring Posting tidak ada pesan error apapun namun Journal Entry tidak berhasil terbuat. Tanpa adanya pesan error ini, kamu tentu akan bingung dimana letak kesalahannya.

Masalah ini ternyata bisa disebabkan oleh Transaction Notification. Untuk membuktikannya, kamu bisa mencoba menghapus centangan Enable Transaction Notification di General Settings, Tab Services.

Transaction Notification sebenarnya dibuat untuk mencegah kesalahan penginputan. Namun, jika kamu terlalu membatasinya dengan kondisi-kondisi tertentu, hal ini mungkin malah menjadi bumerang dan mengganggu proses eksekusi Recurring Posting bahkan ketika Journal Entry yang kamu input sudah benar dan sesuai.

Solusinya: Jangan terlalu membatasi proses penginputan dengan Transaction Notification

Periksa dan sesuaikan kondisi pada Transaction Notification dengan kebutuhan, jangan sampai malah menghalangi proses eksekusi Recurring Posting.

Sebelum mengimplementasikan di Server Production, sebaiknya lakukan testing terlebih dahulu di Server QA (Quality Assurance). Hal ini, untuk mencegah kemungkinan masalah yang terjadi akibat penjagaan pada Transaction Notification. Semoga kamu bisa mengeksekusi Recurring Posting di SAP Business One tanpa masalah.

 

Baca juga:

Mau Tahu Cara Mudah Mengatur Perusahaan Dengan SAP Business One

Artikel ini ditulis oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang
Lebih detail tentang SAP Business One,
email ke: sales-enquiry@sterling-team.com atau hubungi +6221-5806336 atau wa +6287786555055

, , , , , ,