PT Sterling Tulus Cemerlang
www.sterling-team.com

Whatsapp
+62-877-8655-5055

Email
sales-enquiry@sterling-team.com

Address
Sampoerna Strategic Square
South Tower Level 30
Jl Jend. Sudirman No. 45-46
Jakarta 12930 – Indonesia

500+ FREE Tips SAP Business One yang dapat menjadikan anda SAP B1 Super User dari Sterling Tulus Cemerlang (STEM)

Menonaktifkan Opsi “Display Inbox When New Message Arrives”

disable jendela pesan di sap b1

Opsi “Display Inbox When New Message Arrives” pada SAP Business One berfungsi untuk mengatur bagaimana jendela Messages/Alerts Overview ditampilkan kepada pengguna saat ada pesan baru yang masuk. Apabila opsi ini dinonaktifkan, jendela Messages/Alerts Overview tidak akan secara otomatis muncul ketika ada pesan baru yang masuk. Sebagai gantinya, pengguna harus secara manual membuka jendela Messages/Alerts Overview untuk melihat pesan tersebut. Untuk membuka jendela Messages/Alerts Overview secara manual, dapat melalui menu Windows Messages/Alerts Overview.

Fungsi menonaktifkan opsi ini bisa bermanfaat dalam beberapa situasi, seperti ketika pengguna ingin menghindari gangguan atau distraksi dari pesan yang masuk secara langsung. Dengan tidak langsung menampilkan jendela Messages/Alerts Overview, pengguna dapat menjaga fokus pada tugas yang sedang dijalankan tanpa terganggu oleh pesan yang masuk secara terus-menerus. Ini juga dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi pengguna dalam menggunakan SAP Business One. Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menonaktifkan opsi tersebut agar tidak tampil secara otomatis.

  1. Cara pertama, yaitu melalui menu Administration System Initialization General Settings. Akan muncul tampilan General Settings, lalu klik pada Tab Service. Hilangkan centang pada kotak “Display Inbox When New Message Arrives”. Lalu klik tombol Update. Pengaturan dari General Settings ini akan berlaku secara default untuk seluruh pengguna.
  2. Cara kedua melalui menu Administration Setup → General → User. Cara ini dilakukan apabila ingin menonaktifkan opsi “Display Inbox When New Message Arrives” hanya pada pengguna tertentu. Pada tampilan Users – Setup, cari user yang ingin diatur. Contoh: Jika anda mencari menggunakan User Code maka bisa input kode user nya atau ketikkan simbol *. Kemudian klik tombol Find, maka akan muncul List of Users, pilih user yang mau diatur.

    Masuk ke Tab Services, lalu hilangkan centang pada kotak “Display Inbox When New Messages Arrives”. Klik tombol Update.

 

Baca juga:

 

Mau Tahu Cara Mudah Mengatur Perusahaan Dengan SAP Business One

Artikel ini ditulis oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang
Lebih detail tentang SAP Business One,
email ke: sales-enquiry@sterling-team.com atau hubungi +6221-5806336 atau wa +6287786555055

, , , , , ,