PT Sterling Tulus Cemerlang
www.sterling-team.com

Whatsapp
+62-877-8655-5055

Email
sales-enquiry@sterling-team.com

Address
Sampoerna Strategic Square
South Tower Level 30
Jl Jend. Sudirman No. 45-46
Jakarta 12930 – Indonesia

500+ FREE Tips SAP Business One yang dapat menjadikan anda SAP B1 Super User dari Sterling Tulus Cemerlang (STEM)

Mengatur Waktu Expired QR Code

mengatur waktu expired qr code

QR Code, atau Quick Response Code, telah merambah ke berbagai aspek kehidupan sehari-hari, memudahkan transaksi pembayaran, penggunaan tiket elektronik, hingga pemanfaatan penawaran diskon. Namun, agar pemanfaatannya lebih aman dan efisien, mengatur waktu kedaluwarsa pada QR Code dapat menjadi keputusan strategis. Dalam SAP Business One, untuk memastikan keamanan dan validitas QR Code yang digunakan dalam operasional bisnis Anda, maka dapat dilakukan pengaturan masa berlaku QR Code pada menu General Settings. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur masa berlaku QR Code agar sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan perusahaan Anda.

  1. Pada menu General Settings, masuk ke tab “QR Code”
  2. Setelah masuk ke tab “QR Code”, akan ada pengaturan untuk mencentang “QR Code Expiration”. Jika dicentang, maka akan ada opsi untuk mengatur jumlah hari sebagai batas waktu QR Code yang valid.
  3. Atur masa berlaku QR Code sesuai dengan kebutuhan bisnis, lalu simpan perubahan yang telah dilakukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat mengatur masa berlaku QR Code pada tab QR Code di menu General Settings SAP Business One. Menggunakan waktu kedaluwarsa pada QR Code membantu mengoptimalkan keamanan dengan melindungi informasi sensitif, validitas transaksi yaitu memastikan transaksi atau penggunaan data terjadi dalam rentang waktu yang diinginkan, efisiensi, dan relevansi informasi yang dikandungnya. Keputusan untuk mengatur waktu kedaluwarsa harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan spesifik penggunaan QR Code tersebut.

 

Baca juga:

Mau Tahu Cara Mudah Mengatur Perusahaan Dengan SAP Business One

Artikel ini ditulis oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang
Lebih detail tentang SAP Business One,
email ke: sales-enquiry@sterling-team.com atau hubungi +6221-5806336 atau wa +6287786555055

, , , , , ,